Pemerintah Kabupaten Bondowoso Lakukan Kunjungan Kerja ke Diskominfo Kota Surabaya Terkait Pengembangan Portal Satu Data

image

Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kominfo Kota Surabaya pada Kamis, 10 Oktober 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan koordinasi terkait rencana penyusunan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kabupaten Bondowoso dan Kota Surabaya dalam rangka pengembangan Portal Satu Data Kabupaten Bondowoso.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Sekretaris Diskominfo Kota Surabaya, Dra. Dewi Wahyu Wardani, M.Si., beserta jajarannya. Rombongan dari Pemkab Bondowoso dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bondowoso, Dr. Hari Cahyono, S.T., M.M., didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo, Ghozal Rawan, A.P., M.M., serta beberapa pejabat lainnya, termasuk Kabag Organisasi, Kabag Pemerintahan, Kabag Hukum, Kabid Statistik dan Persandian, beserta staf, dan Kabid APTIKA beserta staf.

Dalam pertemuan ini, kedua belah pihak membahas penyusunan PKS terkait pengembangan Portal Satu Data Bondowoso, serta rencana bimbingan teknis teknologi informasi guna mendukung pengembangan portal tersebut. Portal ini diharapkan dapat meningkatkan integrasi data dan memberikan layanan yang lebih baik serta transparan kepada masyarakat.

Kerja sama antara Kabupaten Bondowoso dan Kota Surabaya diharapkan mampu memperkuat kinerja pemerintahan, khususnya dalam hal penyediaan data yang akurat dan dapat diakses oleh publik, serta memberikan dampak positif bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan ditutup dengan penyerahan cendera mata sebagai simbol hubungan baik antara kedua instansi.