Dinas Kominfo Bondowoso Lakukan Koordinasi dengan Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur Terkait Integrasi Portal Satu Data Bondowoso dengan Open Data Provinsi Jawa Timur

image

Pada hari Rabu, 16 Oktober 2024, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bondowoso melakukan koordinasi ke Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur. Kunjungan ini bertujuan untuk membahas terkait integrasi Portal Satu Data Kabupaten Bondowoso dengan Open Data Provinsi Jawa Timur, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin, S.Si., M.P., secara langsung menyambut rombongan studi tiru dari Diskominfo Kabupaten Bondowoso. Beliau didampingi oleh Kepala Bidang Data dan Statistik, Ir. Imam Fahamsyah, S.T., M.T.; Ketua Tim Kerja Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan Penyelenggaraan Statistik Sektoral, Drs. Satriyo Wahyudi, M.Si.; serta Ketua Tim Kerja Tata Kelola Penyelenggaraan Statistik Sektoral, Agus Budi Sampurno, S.E., beserta staf.

Rombongan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bondowoso dipimpin oleh Kepala Diskominfo Bondowoso, Ghozal Rawan, A.P., M.M., yang didampingi oleh Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Harini Pujiati, S.E., M.M., serta staf dari Bidang Statistik dan Persandian dan Bidang Aptika.

Dalam kesempatan tersebut, Ghozal Rawan, A.P., M.M., menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dari Diskominfo Provinsi Jawa Timur yang telah menerima kedatangannya bersama rombongan. Beliau berharap koordinasi ini dapat memperlancar integrasi Portal Satu Data Kabupaten Bondowoso dengan Open Data Provinsi Jawa Timur, sebagai langkah awal menuju penerapan satu data di Kabupaten Bondowoso.

Selama pertemuan, juga dilakukan pemaparan dan sesi tanya jawab mengenai penerapan Satu Data Indonesia dan portal Open Data Provinsi Jawa Timur serta evaluasi terkait hasil penilaian EPSS Tahun 2024 yang disampaikan oleh Kepala Bidang Data dan Statistik Provinsi Jawa Timur. Sesi ini diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta rapat.

Hasil dari rapat koordinasi ini adalah Portal Satu Data Kabupaten Bondowoso saat ini sudah terintegrasi dengan Open Data Provinsi Jawa Timur sehingga data yang terunggah pada portal Satu Data Kabupaten Bondowoso akan otomatis juga terpublish pada Open Data Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ditutup dengan serah terima cendera mata antara kedua belah pihak sebagai tanda persahabatan dan kerjasama yang baik.